Search Blog Jerawat Di Sini

Friday, May 9, 2008

Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

Tulisan ini bukan murni tulisanku tetapi merupakan kiriman seseorang yang bernama NEVIKA ADITYA. Saya tidak bertanggung jawab atas segala permasalah atau efek atau kemanjuran dari cara yang ada di blog ini. Sekali lagi, seperit peringatan di sidebar blog bicara jerawatini, saya hanya mengumpulkan tips dan trik yang berhubungan dengan Jerawat dan berusaha menyajikannya kepada pembaca atau pengamat atau penderita jerawat yang ingin sembuh atau sekedar hanya ingin tahu. Tulisan aslinya adalah sebagai berikut

Jerawat memang masalah yang sering timbul khususnya pada remaja. Saya punya sedikit tips buat ngatasin jerawat yang bandel. Gini nie........ kamu tinggal nyiapin satu buah jeruk nipis. Trus jeruk nipis tu kamu belah dan peras airnya. Air perasan itu kamu oleskan ke bagian yang terkena jerawat. Memang sih terasa agak perih,tapi kalo jerawatnya mau sembuh mau donk nahan perih sedikit.
Mudah-mudahan tips ini berguna ya.

From : NEVIKA ADITYA

Nevika Aditya dapat dihubungi di nevikaaditya[at]yahoo[dot]com

19 comments:

Acne-Treat-Ment.Com said...

Mengenai tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ini, saya ingin menambahkan sedikit masukan untuk kita bersama.

Saya sendiri dahulu pernah mencoba metode ini, walhasil, jerawat malah bertambah besar dan merah dalam hitungan jam.
Catatan: Jerawat saya waktu itu jerawat tipe biasa dengan lesi agak besar, tetapi belum bernanah.

Seseorang juga pernah bercerita kepada saya bahwa jerawatnya menjadi semakin parah setelah mengoleskannya dengan jeruk nipis.

Jadi, bagi teman-teman yang ingin mencoba metode ini, sebaiknya dicoba di satu titik kecil dulu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Acne-Treat-Ment.Com

dyenz said...

dulu aq pernah nyoba...
emang sih jerawat rada kempes..
terus wajah jg keliatan segar..
tapi saya ga terlalu rutin makenya, soalnya lama bgt, kadang tiba2 jerawatnya datang lagi.
wah jadi malas deh nyoba lagi ;)

kesehatan said...

udh d coba tips na....
bkn na tambah ilang tuch si bandel tp tambah bengkak n bnyak nech....
mana perih n sakit seperti ketusuk jarum lg....
gak tau dech mau cari kmana lg nech tips buat ngilangin jerawat....
pusing dech....
semua udh d coba.

kesehatan said...

udah nyoba
tp tmabh gede' nech jerawat na
malah tambah gawat
mana perih n sakit rasa nya seperti tertusuk2
bingung nech mau nyari obat jerawat apaan lg yach tips na supaya ilang nech si bandel..........

niia said...

ehmm w mlah lg nyoba tips pke air jeruk nipis tuh..
alhmdlh ky'a agk kmpes..

klo bnr" mau..
coba dehh pke masker tomat..
tomat'a di blender..
tp jgn halus"..
trz di letakan ke wajah..
tunggu smpe 30 menit trus bilas dgn air hngat.,.
insyallah bisa membantu..

selamat mencoba :)

Tami said...

Jerawat itu akan tumbuh terus menerus pada setiap remaja,jerawat itu meskipun dicegah dengan obat termahal pun tetap saja akan tumbuh!jerawat akan tumbuh jarang jarang pd saat orang itu sudah menikah.

Anonymous said...

lha klo bener-bener mo ilang jangan cuma ngandelin jeruk nipis doank bro mba ............ HIDUP LO LO PADA JUGA HARUS BENER.... udah sering olah raga? banyak minum air putih?? makanan uda yang 4 sehat 5 sempurna? UDA CUKUP TIDUR ATAU ISTIRAHAT? GA BEGADANG???
percuma lo pake jeruk nipis klo pola hidup lo ga LO ATUR SAMA AJA KAYA MENDIRIKAN BENANG YANG BASAH MUSTAHIL

boedi said...

saran dari aku aja, dulu aku pernah baca2 artikel n lihat tips pengobatan tradisional ala madura. menghilangkan jerawat cukup dengan mengoleskan bagian dalam kulit lidah buaya & minum 2 telur puyuh dg di campur 1 sendok madu setiap kali mo tidur. alhasil 1 minggu ke depan ada perubahan yg kelihatan pada wajah agan/sista dah. tuh aja saran dari saya mungkin bisa bermanfaat bagi agan/sista.

lucyana areg dukuh pakis said...

aku junga punx masalah jerawat
dl sih pas parah2nx smp kls 3
trz sempet ilang sma kls 2
cuma gampang kuk tidur teratur
jgn maen panas2an
klo bisa sih sering2 berada di ruangan yg ber ac
klo g ada ac yg pkknx di tempat yg dingin or sejuk jg gpp
cz dngn gt wajah kt g mengeluarkan banyak minyak
trz sering2 cuci muka kalo loe uda ngerasa banyak minyak di muka loe
dgn sabun muka yg cocok dngn muka loe n pkk krim yg cocok dngn muka loe jg
jngn makan kacang coklat indomi gorengan n pkknx yg berminyak
klo makan sayuran usahankan yg di tumis aja jgn yg bersantan
hindar kan tangan mue dr wajah( jgn di pegang2 jerawatnx n jngn di pencet2)
klo mlm gunakan krim mlm ato veril cz itu bisa buat jerawat kering n kempes
hindarkan muka dr asap kendaraan
ok gt aja kok
asal loe2 rutin n g ganti2 produk
nah sekarng aq uda kls 3 sma
tp jerawat q mlh parah cz aq pernah ganti prokuk
alhasil muka aq jd rusak
tp skrng uda mendinagan lg
cz aq ngelakuin cara q tu lg
tp masih ada bekasnx
mau coba ngilangi dngn jeruk nipis tp takut entar jd parah

Izy Moeslim said...

tidur malem jangan kurang aja sebenernya sihh...kalau bisa lebih
selama 3 hari hilang deh jerawat..
pengalaman gw si....:)

fifi said...

aku udah satu bulan jerawatan, pertama2 cuman gara2 satu jerawat,aku kasih bawang putih, ehh tiga hari kemudian malah tambah banyak,sampe skrg aku udh pake odol,jeruk nipis,madu,dll.. tpgak sembuh2..tmen2 kupun pada kaget dlu wajah ku bersih,tp sekarang jadi begini. tp,kata ibu ku suatu saat pasti jerawat ini akan hilang,jika masa pubertas udah selesai, asalakan jangan pernah pencet/sentuh jerawat krn bisa infeksi, sering membersihkan wajah apabila saat nya, dan slalu berdo'aagar di sembuhkan dari jerawat....do'a in ya supaya jerawat2 ku ini hilang makasih.. Amin..

Bayu cah caru said...

Kalo aku.. Pernah, coba dulu.. Emang perih di wajah.. Tp, dkit berkurang.. Trus temenku ad yg berkata, kalo.. Daun Ama bunga pacar air.. Bisa ngobatin jrawat, , trus aku coba, gbungin jruk nipis, peras airnya, dtmbh, daun dan bunga pacar air.. Di tumpuk, jd 1 lalu dikash, sedikit.. Gula merah.. Ato madu.. Stlah, aku coba, eh trnya benar 3hr kmdian ,crwatpun,gak tumbuh, lagi.. Harus rutin, 1mggu 1x ato jika tmbuh,jrawat.. Ok gt aja ni pengalamanku

Bayu cah caru said...

Cara ngobatnyan, gbungan jeruk nipis, ma daun dan, bunga,pacar air tadi, di templin, secara,merata, di, muka.. Seblum, tidur.. Stlah,kita bngun bilas dngan, air, panaas. .

Ari Bayu S. said...

Emang Efek pertama bagi orang yang punya jerawat yang banyak n akut bisa makin parah, tapi itu cuman gara2 bakterinya mulai gak stabil. kalo dipake rutin, bukan cuman jerawat hilang tapi juga bisa bikin muka putih....

Unknown said...

aduh bingung bgd w..g ilang2..
Kta'a pke pepsodent bs y?

Wena Hana said...

aku sekarang lagi pakai jeruk nipis..awal pemakain jerawat ku sepertinya tambah banyak,aku bingung juga.tapi aku pakai terus hingga sekarang.Alhamdulilah aku merasakan kulit ku tidak berminyak lagi dan jerawat pun mulai kering dan hilang.meskipun belum bersih banget...aku rasa pakai jeruk nipis ini cocok-cocokkan tergantung dari jenis kulit masing-masing..jadi tidak semua sama hasil dari jeruk nipis ini..ini adalah sesuai pengalaman ku dan saat ini masih aku lakukan

Juniar Wibisana Suwignya said...

Tambah banyak nih jerawatnya..

Anonymous said...

sekedar tips, kalo jeruk nipis gue baru tau akhir2 ini, dulu gue sempet coba tapi pake jeruk lemon, lumayan hasilnya, asal tidurnya juga cukup, makannya dijaga. sama cuci muka yg teratur. mending pake obat tradisional, berobat percuma, gue udah abis jutaan, tetep aja balik lg balik lg nih jerawat, abis berobat cuma bersih sesaat. jadi intinya berobat itu buang2 duit doang

evi sriyanti said...

Ane pake jeruk nipis baru dua kali,kayany bakalan wa pakai sampai satu mgg,untuk lihat hasilnya,kemarin ane pake, jerawat dihidung memang lgsg kempes sdkt,besokny jerawat hidung uda kempes total,jerawat dagu malah meradang parah,ane coba dl semgg ini soalny ane uda pasrah sama jearawat ane,pdhl dl sudah sempat bersih mulus,ga tau napa muncul lg,khususny didagu