Search Blog Jerawat Di Sini

Monday, August 25, 2008

Mengatasi Jerawat Bandel dan Flek Hitam

Usia remaja memang rawan jerawat, namun tak perlu kwawatir, sebab bila wajah dirawat dengan baik jerawat tidak akan muncul. Jika jerawat sudah terlanjur muncul atasi dengan cara: Ambil satu buah jagung muda, cuci bersih, parut, usapkan merata ke wajah, diamkan sekitar 2 jam, dan basuh dengan air bersih.Lakukan sehari sekali sampai bekas luka hilang. Gunakan juga krim pemutih yg aman utk kulit, krn disamping bisa memutihkan wajah jg membantu memulihkan bekas jerawat/flek hitam.

Untuk wanita sebaiknya hindari kosmetik yg berlabel non-komedogenik dan hindari alas bedak yg tebal, sebaiknya anda memilih menggunakan bedak tabur daripada yg berbentuk krim, karena bedak tabur tidak menyebabkan iritasi dan non-komedogenik. Rajin mencuci wajah setiap pagi dan malam dng sabun muka dng ph balance 4,5 atau 5,5 yg mengandung benzoyl peroxide atau sulfur. Atau bisa juga bersihkan wajah setiap pagi dan sore dng air hangat dan sabun lunak spt sabun bayi. Tiap malam gosok wajah dengan menggunakan tomat matang atau timun yang dibelah. Agar hasilnya lebih baik, gunakan pula krim jerawat yg berfungsi menghilangkan jerawat dan membuat kulit bersih. Hindari makanan tertentu spt fastfood, lebih bnyk mengkonsumsi buah2an dan sayuran.Tips untuk wanita yg menginjak umur 30 th sebaiknya lebih intensif menggunakan krim malam, sebab pada usia tersebut elastisitas kulit sudah mulai menurun,dan juga bisa menghilangkan noda cokelat yg timbul seiring bertambahnya usia

Kiriman dari Sony Priyanto. Dapat dihubungi di sonnyprianto[at]yahoo[dot]com

Cat: Beberapa kalimat terakhir saya hapus dengan alasan berbau Promosi. Saya, Haqiqie Suluh, tidak bertanggung jawab atas isi dan tips yang ada diatas. Pergunakan dan cobalah secara bijaksana dan hati hati. Hentikan jika ternyata menyebabkan alergi atau gejala tidak baik sejenisnya. Semoga Bermanfaat

16 comments:

Anonymous said...

aku punya tips nie..

klo kmu2 pnya jerawat jangan pernah menyentuhnya sekalipun dengan tangan. klo mau cuci muka usahain di semprot aja trus baru dilap pake handuk. klo mau di kasi salep\gel\obat lainnya mendingan minta orang lain untuk ngolesin dari pada harus nyentuh jerawat.
selain itu hindari cermin..!!!!
jangan ngaca karena hanya membuat kamu STRESS..
dan hal yang paling penting BERFIKIR POSITIF…!!

jadi pada intinya anggaplah dirimu itu tidak memiliki jerawat.

shut up said...

sebel........ n pusing........

sebenernya gimana sich,cara ngilangin jerawat yang paling ampuh?????

pimples said...

jewawat merupakan masalah tiap anak muda seperti sekarang..contohny saya..udh beberapa cara saya coba..
----
pimples

Anonymous said...

sy bingung, sebenarnya bekas jerawat bisa hilang enggak c!!!yg sy maksud disini bekas lho y bkn flek hitam. itu muka jd bolong krn jeawat bandel yg diutak atik.

Slam said...

bagus juga artikelnya, cek juga artikel jerawat disini nih pecelbule.com

riisty said...

cuman mau bagi" informasi ..
aq smpet chek-up k dokter pnyakit dlam ,,dn katanya aq kurang mkan buah dn sayur,itu ng.bwt usus aq krja.a lemah bhkn trkdang gx brkrja maka yg dsrap dr mkanan yg aq mkan 90% sampah dn racun 10% gizi yg trkndung d dlm.a shngga drah aq kotor(mal-adsorpsi) maka akhr.a mukaku brjrawat .
slah satu gjala.a ssah/jarang buang air besar,kalo ujung jari d tekan terasa skit bgt .
maka hrus d obati sumber.a ,kalo hnya d obati luar.a ajh(daerah kulit muka yg brjrwat) prcuma .

mksih

Anonymous said...

pake aja nutrisi exer. olesi dgn madu exer

Cara Membuat Website Sendiri said...

Jerawat memang merupakan salah momok yang serius jika tidak segera diobati. Seperti misalnya anda akan merasa minder, merasa malu, tidak percaya diri dan lain sebagainya.
Salah satu tips mencegah timbulnya jerawat adalah mengganti sarung bantal misalnya satu minggu sekali. Menghindari makanan yang berminyak merupakan salah satu upaya untuk meminimalkan produksi minyak dalam tubuh. Tidak memegang wajah dengan tangan dan biasakan untuk menyentuh wajah dengan tisu, serta segera bersihkan wajah anda secara rutin. Jika anda termasuk orang yang sibuk, anda bisa datang ke salon untuk membersihkan wajah minimal satu bulan sekali.

OBAT AMBEIEN said...

Berbicara mengenai jerawat, tangan inipenginnya pencet pencet saja. Terimakasih boz infonya.

Tatar_adi said...

Maksih ya, atas ilmunya...

Tatar_adi said...

bagus artikelnya...

Andreas ferdiand said...

Hallo all..dulu saya punya jerawat yg sangat susah bgt ilangnya,sampai" saya stres..
Tapi waktu saya lagi di kamar mandi tanpa sengaja pasta gigi(odol) saya jadikan creem wajah,lama-kelamaan wajah saya jadi halus..jerawat pun ilang..tapi pas saya dokter wajah..itu tergantung kulit kita..tapi kata dokter kalo pakai pasta gigi(odol) tidak ada efek sampingnya..
Saya hanya ingin membagi pengalaman saya aja..

Anonymous said...

makasih banyak buat sharing infonya..
Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
mengatasi jerawat
di jerawathilang.com

Anonymous said...

ada yg pernah pke kelly ga? Aku pke kelly kluar jerawat ny makin byak aja,tp kata proses d kluarin smua jerawat ny,tp d proses itu knpa byak bnget yak..help meee :(

obat jerawat said...

nice info, dan sangat bermanfaat",

9 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Bahan Kimia said...

pergi aja ke dokter spesialis kulit hehehe