Search Blog Jerawat Di Sini

Thursday, May 15, 2008

Oksigen Membunuh Bakteri Jerawat

Seperti yang telah sampaikan di tulisan saya mengenai bakteri jerawat atau Propionibacterum Acnes merupakan jenis bakteri yang hidup dalam kondisi lingkungan miskin oksigen atau tanpa oksigen, maka dapat dimengerti atau diambil sebuah upaya penanganan supaya bakteri jerawat ini mati atau terbunuh dengan cara membuat lingkungan tempat tinggalnya di pori pori kulit (di kantung kelenjar minyak atau sebaceous glands) berisi atau terdapat banyak oksigen.

Dengan memberikan oksigen ke dalam lingkungan bakteri jerawat maka dapat dipastikan bahwa bakteri jerawat ini akan mati dan tidak bisa berkembang biak kembali. Jerawat yang ada di muka, di punggung, di dada dan di manapun jerawat itu berada dapat di atasi bahkan dapat dicegah atau disembuhkan.

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menginjeksikan oksigen ke dalam lingkungan bakteri jerawat ini adalah dengan sinar laser. Sinar laser selain bisa menghilangkan atau mengurangi cacat atau bekas jerawat dapat pula digunakan untuk menginjeksikan oksigen ke dalam lingkungan bakteri jerawat ini. Untuk lebih jelasnya akan saya tulis artikel tersendiri mengenai Terapi Laser ini dalam waktu dekat.

Artikel ini masih diinspirasi oleh artikel di wikipedia yang menyebutkan perawatan jerawat dengan sinar laser.

No comments: