Search Blog Jerawat Di Sini

Thursday, May 15, 2008

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Belimbing Asam

Pertama tama, sebagaimana dalam setiap artikel tentang cara menghilangkan jerawat, saya akan menyatakan bahwa saya tidak bertanggung jawab atas segala efek samping maupun kemanjuran cara Menghilangkan Jerawat yang akan saya sampaikan berikut ini. Kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bantuan belimbing asam. Tips ini saya dapatkan dari:

http://www.iptek.net.id/

Belimbing asam atau averhoa blilimbi yang masih dalam familih oxalidaceae dapat tumbuh ditempat tempat terbuka yang berketinggian kurang dari 500 meter diatas permukaan laut. Pastinya belimbing asam dapat tumbuh subur di daerah tropis di kawasan indoneisia ini. Nah bagaiaman menggunakan belimbing asam untuk menghilangkan jerawat.

Berikut ini saran yang diberikan oleh www.iptek.net.id:

Siapkan 3 buah belimbing asa dan garam secukupnya. Kemudian buah belimbing asam diparut dan dicampur dengan garam sampai benar benar merata. Dan gunakanlah hasil campuran tersebut sebagai bedak dibagian wajah yang berjerawat.

Belimbing asam mengandung bahan kia semacam asam oksalat dan kalium. Disamping itu juga mengandung ekstrak untuk melawan staphylococus.

Nama lokal dari Belimbing Asam adalah untuk sunda disebut sebagai calincing, bahasa jawa disebut blimbing wuluh. Sedang di madura dipanggil dengan bhalimbing bulu, Di aceh sana disebut selimeng, di lampung balimbing, di bali blimbing buluh, di bugus celane, di ambon takurela, di flores balimbeng

Semoga bermanfaat. selamat mencoba

Gambar dan tulisan diolah dari:
http://www.iptek.net.id/ind/pd_tanobat/view.php?mnu=2&id=138

1 comment:

Yolanda Blenzinsky said...

air belimbingnya juga ikut di campur ga ?