Search Blog Jerawat Di Sini

Thursday, May 22, 2008

Kode Genetik P Acnes Terpecahkan: Solusi Masa Depan Masalah Jerawat

Seperti yang telah diberitakan dibanyak media, terutama di kalangan dunia maya, kita mengetahui bahwa Kode Genetik Bakteri Jerawat Propionibacterium acnes bacteriophage (PA6) telah terpecahkan. Pembukaan tabir kode genetik atau genome sequencing dari P Acnes atau bakteri jerawat ini membuka kemungkinan untuk sebuah upaya penyembuhan atau penanganan masalah jerawat di masa depan.

Dengan mengedentifikasikan 2.333 unit gen dari P acnes, dapat diketahui pula sejumlah gen yang menjelaskna cara bakteri jerawat ini memicu kemunculan jerawat. Jejak jejak enzim yang dapat menghancurkan kulit pun dapat diketemukan. P Acnes menurut Bruggeman, menyisakan atau meninggalkan semacam enzim di kulit yang dapat menyebabkan terdegradasinya jaringan kulit tersebut. (Republika Online)

Dengan adanya penemuan atau penyingkapan tabir genetik dari P Acnes ini dimungkinkan pula untuk mengembangkan sebuah terapi bakteri (bacteriophage theraphy) untuk mengatasi keluhan ketombe atau jerawat. Ini juga bisa menjadi solusi yang sangat baik untuk terapi antibiotik jangka panjang serta membuat kondisi yang tahan bakteri (bacterial resistance)

Sumber olahan dari Republika Online serta dari:
http://en.wikipedia.org/wiki/Acne_vulgaris

2 comments:

obat jerawat said...

Menurut pengalaman Saya yang dahulu berjerawat parah, Memang Gen merupakan penyebab utama munculnya jerawat, dan tidak ada satu obat pun yang bisa mengubah susunan gen pada tubuh manusia.
Namun ada sebuah tekhnik rahasia khusus yang dapat merubah susunan gen, sehingga dapat meminimalisir munculnya jerawat di wajah kita, dan sudah saya buktikan sendiri keampuhannya.

Anonymous said...

gmn cara merubah gen ny itu gan?? Saya byak banget ini jerawat ny,pkein kelly malah makin banyak aja